Memunculkan File Yang Hilang Akibat Virus

Kebetulan pada saat browsing untuk mencari update anti virus, menemukan trik yang bagus sekali dan insyaallah akan sangat berguna buat kita semua.

Terkadang kita menemukan kesulitan baru yang diakibatkan hilangnya beberapa file pada komputer kita akibat virus. Bahkan setelah kita menggunakan program anti virus masih tetap hilang. Hal inilah yang kerap membuat kita bingung dan tambah bingung lagi file-file itu seolah-olah lenyap tak berbekas.

Ternyata file tersebut tidaklah langsung hilang begitu saja, karena virus biasanya hanya menyembunyikan file-file tersebut dan yang paling parah (tentu saja) menginfeksi file itu. Didi setuju bahwa file2 yang hilang itu tidak akan langsung terdelete begitu saja.

Mengacu pada kejadian itu, ada beberapa trik untuk dapat memunculkan kembali file-file yang telah hilang pada komputer kita.


1. Menggunakan Bantuan Antivirus
Saat ini banyak antivirus local yang mempunyai fasilitas untuk show hide file diantaranya yaitu Smadav dan Ansav..!!! Pada smadav maka saat scan file yang tersembunyi akan langsung masuk pada list hidden file/folder. Tinggal click show all hidden file/folder maka file anda yang hilang akan muncul kembali. Pada Ansav kita harus masuk ke menu plugins dan double click pada plugins hidden Revealer, select target dan start..!!! Selesai..!!!
Terbitkan Entri
2. Menggunakan Bantuan Software
Saat ini banyak software yang dapat memunculkan file yang di hide salah satunya yaitu Disk Heal.


Disk heal mempunyai banyak manfaat buat komputer kita, dan gak ada salahnya buat kamu yang belum memilikinya untuk mencobanya dengan mendownload langsung pada link di bawah ini.
System Requirment Disk Heal (422 kbytes) :
Windows NT, 2000, XP or Vista*.
Pentium II or equivalent 166Mhz Processor
32MB RAM
Administrator privileges
Info lengkap tentang Software Disk Heal dapat anda lihat di sini.
NB : untuk program show hide lain dapat langsung kita cari dengan kata kunci “Show Hide Software “
3. Cara Manual
Buka my computer, pilih menu tools, klik folder options, pada menu hidden files and foldes pilih show hidden file and folders. Setelah file kita terlihat Klik kanan pada file kita yang beratribut hide lalu pilih properties, lalu hilangkan check pada hidden klik ok..!!!
4. Menggunakan Perintah DOS
Mungkin untuk yang tidak familiar dengan dos maka saya sarankan untuk copy dan pastekan saja scrip dos dibawah ini ke notepad dan save dengan nama yang berakhiran *.bat contoh showhide.bat
@ echo “Tools untuk unhidden file/folder”@ echo “Created By ebenk789″@ echo “unhide files & folder …..”@ attrib -R -H -S .\*.* /S /D@ echo “Consider it done!!”@ pause
Save file tersebut pada root directory atau ditempat dimana data yang hilang. dan double clik file kita tadi (jangan lupa save dengan ekstensi bat) tunggu beberapa saat dan file kita sudah muncul.. !!!
Semoga data – data anda kembali dengan selamat dan bahagia ^_^
By. Didi
Sumber :
- http://duniavirus.blogspot.com/2008/12/memunculkan-file-file-yang-hilang.htm
Share :

Komentar Facebook:

Artikel Terbaru

Recent Posts
Histats.com